3 Cara Mudah Memaksimalkan Video Produk Toko Online

3 CARA MUDAH MEMAKSIMALKAN VIDEO PRODUK TOKO ONLINE

3 Cara Mudah Memaksimalkan Video Produk Toko Online


By Admin Xohop On 20 Dec 2017

Dalam usaha mempromosikan produk e-commerce, terdapat begitu banyak cara atau strategi yang dapat dilakukan. Misalnya, membuat video dari produk itu sendiri, video yang nantinya akan diunggah ke sosial media atau ke website toko online anda sendiri. Dalam membuat video produk, paling tidak anda akan memperoleh lebih banyak audience atau visitor yang mampir ke toko online anda. Dengan membuat video produk pula, anda bisa meningkatkan angka penjualan produk tersebut.

Saat ini, sudah banyak pelaku e-commerce yang sudah meyakini cara tersebut, bahwa dengan menyematkan video produk ke dalam website toko online nya, mereka akan memperoleh kenaikan konversi serta penjualan. Sebab tidak cuma kolom deskripsi, atau foto produk saja yang mampu menarik minat pelanggan, justru dari video, pelanggan anda akan merasa yakin setelah melihat kegunaan, kelebihan atau bahkan melihat "secara nyata" produk yang hendak mereka beli.

Dengan video produk yang menarik, anda juga bisa membuat pelanggan merasa ingin membeli produk tersebut tanpa perlu pikir panjang lagi. Hadirnya video produk pada halaman atau etalase produk mempunyai banyak sekali hasil positif untuk penjualan pada bisnis online. Namun, karena begitu banyak pula pesaing bisnis yang sudah mulai merambah video sebagai media promosi, anda sebagai pebisnis online pula, jangan mau kalah. Anda di sini akan dituntut untuk menghasilkan video sebaik dan semenarik mungkin.

Dan untuk memaksimalkannya, terdapat tiga cara untuk membuat video produk online anda terlihat lebih menarik dan membuat pelanggan semakin berdatangan, apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini,

 

#1. Membuat Video Testimonial Produk

Dalam membuat suatu video, agar dapat menarik minat pelanggan dan membuat pelanggan merasa lebih yakin terhadap produk tersebut, sebaiknya anda memasukan testimoni yang telah anda ke dalam video tersebut. testimoni dapat berbentuk screenshot-an chat, atau bila perlu anda dapat mengajak si pengirim testimoni tadi membuat suatu rekaman video.

Video testimonial tersebut sebenarnya bisa saja anda dapatkan langsung dari pelanggan apabila mereka merasa senang terhadap produk tersebut. Mereka akan senang hati untuk memberikan reviewnya melalui video.

Video testimonial juga sebenarnya diklaim lebih ampuh sebab para calon pelanggan dapat melihat kualitas produk itu sendiri dari pelanggan lain juga. bukan berdasarkan oleh trik pemasaran. Sehingga mereka akan mengetahui bahwa produk yang dijual memang sangat berkualitas.  Dari sana, anda bisa mengumpulkannya lalu menyematkannya ke dalam website toko online anda. dan bersiaplah, pelanggan baru akan segera berdatangan.

 

 

 

#2. Menyematkan Call-To-Action Ke Dalam Video

Tak hanya video testimonial, gunakan pula strategi call-to-action pada video anda. baik pada saat pemutaran video, atau pada saat sesuai penayangan video. Apabila seseorang baru saja menyaksikan video anda, simpan momentum tersebut dengan menyematkan call-to-action ke dalamnya.

Video produk pun wajib mempunyai standalone call-to-action dimana akan menarik minat pelanggan untuk membeli. Call-to-action pun dapat dimasukkan dengan berbagai cara. Untuk konten video, anda bisa langsung menawarkan pelanggan agar membeli atau dengan menggunakan cara overlay.

 

 

 

#3. Membuat Halaman Khusus Berisi Video

Setelah kedua video tersebut rampung dibuat. Cobalah untuk membuat halaman khusus dimana berisi video tersebut. Hal ini jelas berguna agar memudahkan calon pelanggan anda menemukan video produk itu sendiri. Kendati anda tetap dapat menampilkan video tersebut kepada mereka melalui halaman lainnya. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa akan ada bagian berbeda yang dapat membuat video anda terlihat lebih menarik.

Kumpulan video produk tadi dapat anda taruh di beberapa tempat. Namun, akan lebih baik apabila anda mempunyai space tersendiri utnuk menyematkan video tersebut. Misalnya, anda bisa membuat gallery video produk. Anda juga dapat mengunggah koleksi video produk ke Youtube. Dan dengan begitu, calon pelanggan anda dapat melihatnya dengan jelas.