Waspada Penipuan Belanja Online

WASPADA PENIPUAN BELANJA ONLINE

Waspada Penipuan Belanja Online


By Admin Xohop On 28 Jun 2016

Pada era modern sekaranng ini kita sudah terbiasa mendengar bahkan bertransaksi menggunakan Online Shop khususnya bagi para wanita yang suka sekali berbelanja. Online shop adalah toko online yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan barang-barang yang mereka cari atau inginkan. Tetapi kita juga harus pintar pintar membedakan Online shop palsu atau asli karena saat ini banyak sekali Toko Online penipuan.

Yang membuat calon pembeli menjadi khawatir untuk berbelanja online, Banyak Kasus penipuan atau Scam di dalam Online Shoping menggunakan Social Media, Social Media banyak di salah gunakan oleh para pedagang Online yang tidak bertanggung jawab, menggunakan Social Media untuk membuka Toko Online para pedagang tidak perlu mengeluarkan biaya, maka dari itu para pelaku penipuan dapat dengan mudah menipu para penggunaka social media yang ingin berbelanja online.

Maka pada blog kali ini saya akan memberikan informasi penting  bagaimana menghindari Penipuan Belanja Online

1. Hindari berbelanja di Social Media

Social Media bagaikan surga bagi para pelaku kejahatan penipuan, karna para pedagang tidak lagi mengeluarkan biaya untuk berjualan didalamnya, dengan maraknya penipuan di Social Media, Penjualan Produk online di Social Media menjadi menurun karna para pengguna social media menjadi semakin pintar dan jeli untuk memilih Toko yang aman dan terpercaya. jadi akan lebih aman jika anda berbelanja pada sebuah Toko Online berbasis Website.

Apabila pengusaha memang berniat untuk berjualan secara online, maka akan rela mengeluarkan biaya untuk membeli sebuah website dan untuk biaya mengurusnya. Ciri-cirinya  pada nama website langsung diakhiri dengan (nama toko).com


2. Harga Barang

Perhatikan harga barang yang dijual. Barang-barang yang dijual secara online memang sering kali lebih murah dibandingkan barang yang dijual di toko offline. Namun perbedaan harganya tidak akan terlalu mencolok. Apabila terlalu murah, misalnya sampai setengah harga dari harga pasaran, maka sebaiknya Anda sangat berhati-hati.


3. Nomor rekening

Toko online penipu biasanya hanya memiliki satu nomor rekening atau memiliki beberapa rekening dengan nama pemilik yang berbeda-beda. Jadi bila Anda menemukan toko online yang memiliki dua rekening, dengan pemilik berbeda sebaiknya Anda berhati-hati.


4. Gaya Penulisan

Penipu biasanya menggunakan kalimat atau kata-kata yang hiperbola, janji-janji manis untuk meyakinkan calon pembeli agar langsung metransfer uang.Yang perlu Anda ingat, berpikirlah secara rasional, jangn mudah terlalu percaya hanya dengaan kata-kata.

Saat ini pun masih banyak beredar penipuan online shop. Gambar, harga miring, diskon besar besaran, komentar komentar positif yang tertera pada toko online tersebut, belum bisa di jadikan jaminan yang cukup untuk kita mempercayainya. Maka kita harus tetap Waspada.